Heboh Peredaran Uang Pecahan Rp 200 Ribu, Ternyata HOAX


TosViralBelakangan ini muncul kabar isu tetang keluarnya uang pecahan senilai Rp 200 ribu oleh Bank Indonesia dan mendadak viral di dunia maya.

Heboh Peredaran Uang Pecahan Rp 200 Ribu, Ternyata HOAX
Heboh Peredaran Uang Pecahan Rp 200 Ribu, Ternyata HOAX
Namun apakan Bank Indonesia memang telah mengeluarkan pecahanuang baru tersebut?

Tidak, ternyata itu hanyalah kabar angin yang dikonfirmasi secara langsung olej BI bahwa kabar tersebut tiak benar. Dinyatakannya BI memang tak pernah mengeluarkan uang pecahan baru senilai Rp 200 ribu, yang memang banyak diperbincangkan orang di jejaring sosial dan media internet.

BI melalui akun @bank_indonesia mengkonfirmasi dengan pernyataan sebagai berikut:
“Terkait informasi yg beredar mengenai uang pecahan Rp200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar.”
Sebagaimana kita tahu, bahwa sampai saat ini pecahan senilai Rp 200 ribu yang dikeluarkan BI masih menjadi uang pecahan dengan nilai tertinggi. Jikapun memang mengeluarkan uang pecahan baru, maka BI akan secara resmi mengumumkannya di website www.bi.go.id.

Agar tidak buta informasi, masyarakat diperbolehkan melakukan akses ke website tersebut untuk mengetahui informasi mata uang beserta ciri keasliannya. Informasi lain yang bisa didapat yaitu juga dengan menghubungi kontak center BI di 021-131 atau melalui email bicara@bi.go.id.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Peredaran Uang Pecahan Rp 200 Ribu, Ternyata HOAX"

Post a Comment