Pengen Lihat Bidadari di Air Terjun? Yuk ke Curug Bidadari dan Putri Kencana!


TosViral - Destinasi yang menjadi tujuan wisata ketika masa libur tiba memang kebanyakan di banjiri warga Jakarta. Dengan hiruk pikuk suasana Ibukota saat bekerja tentu membutuhkan waktu istirahat seperti salah satunya ke Bogor.


Bingung Mau Kemana Liburan Dengan Air Terjun Eksotis di Alam Bogor Jadi Pilihan Tepat
Bingung Mau Kemana? Liburan Dengan Air Terjun Eksotis di Alam Bogor Jadi Pilihan Tepat

Curug Bidadari

Dengan fasilitas wisata yang banyak terdapat di daerah ini maka kita akan menemukan Curug Bidadari yang berlokasi tepatnya pada Desa Bojong, Kec. Babakan Madang di kawasan Sentul Paradise Park, Kab. Bogor, Jawa Barat.


Dikisahkan suatu sore hari terdengar wanita sedang mandi, namun ketika dilihat tidak ada orang. Maka muncullah sebutan Curug Bidadari untuk lokasi ini oleh warga setempat.

Keindahan alam yang tersaji dengan adanya air terjun setinggi 40 m pada alam yang sangat mempesona. Di lokasi tersebut juga tersedia kolam bermain anak agar tidak bercampur dengan orang dewasa.

Harga tiket masuk Rp 25 ribu Senin-Jumat, akhir pekan Rp. 30 ribu, serta libur Nasional Rp. 40 ribu. Untuk jam buka mulai 08.00 - 17.00 WIB.

Kemudian harga masuk tiket kendaraan seperti sepeda motor Rp. 5 ribu, Mobil Rp. 10 ribu, Bus Rp. 25 ribu.

Grand Canyon

Wisata alam yang baru dibuka warga sekitar bernama Curug Leuwilieuk berada di Kampung Wangun, Desa Leuwikaret, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat.


Kolam berenang alami yang berdasarkan pembentukan alam ini memiliki air yang jernih. Arus air yang tidak deras membuat terasa lebih aman untuk berendam dengan waktu lama. Dengan susunan tebing yang sangat menakjubkan maka bisa dibilang seperti Grand Canyon.

Karena tempatnya masih baru, jadi akses jalan hanya cukup untuk satu mobil, dan ditengah perjalanan juga masih ada pembangunan jembatan baru.

Kemudian di dalam perjalanan nanti pengunjung juga menemukan Grand Canyon lain bernama Curug Barong dan Curug Leuwihejo. Semua lokasi wisata memang masih dikelola oleh warga setempat. Dan akses ke lokasi hanya berjalan 30 menit dari tempat parkir kendaraan.

Putri Kencana

Air terjun berwarna hijau ini memiliki alam mempesona yang terletak di Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor. Disekitar kawasan pengunjung akan melihat barisan sawah, pohon yang masih rindang dan suasana perkampungan masih begitu terasa.


Pengunjung yang bernyali tinggi bisa melompat dari atas air terjun tersebut. Karena di bawahnya juga ada kolam air yang besar untuk mendarat dengan aman.

Dengan mencari destinasi seperti ini akan sangat tepat untuk mengurangi kejenuhan para pengunjung selama beraktivitas di Ibukota. Alam yang tersaji benar-benar sejuk dan jauh dari hiruk pikuk suara kendaraan dan polusi udara yang merusak kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengen Lihat Bidadari di Air Terjun? Yuk ke Curug Bidadari dan Putri Kencana!"

Post a Comment