Super!! Ternyata Ini Cara Rossi Bikin KO 9 Rider Spanyol di MotoGP Jerez


TosViral – Rossi ya Rossi, tetap akan menjadi legenda yang telah berjasa besar membesarkan nama kejuaraan dunia MotoGP. Bukan Valentino Rossi namanya jika tak melakukan aksi heroik di setiap balapan yang ia lakoni.

Super!! Ternyata Ini Cara Rossi Bikin KO 9 Rider Spanyol di MotoGP Jerez
Super!! Ternyata Ini Cara Rossi Bikin KO 9 Rider Spanyol di MotoGP Jerez
The Doctor mengamuk dan menunjukkan bahwa dia belum habis di ajang kompetensi balap motor paling bergengsi sedunia di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4/2016). Dia berhasil keluar sebagai juara alias meraih podium pertama yang juga merupakan kemenangan perdananya pada musim ini.
Lalu, bagaimana kronologis ‘melesatnya’ Rossi di Jerez kemarin? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Super!! Ternyata Ini Cara Rossi Bikin KO 9 Rider Spanyol di MotoGP Jerez


Setelah pada kualifikasi lalu ia sukses merebut pole position, ia memulai balapan dari garis terdepan. Hampir sepanjang waktu dia mimpin balapan, akhirnya ia rider yang bpertama kali menyentuh garis finish sembari mengangkat ban depan YZR-M1 nya.

Menariknya, ia berhasil menjadi yang tercepat di Jerez, sirkuit yang menjadi tuan rumah para rider Spanyol, dan merupakan negara penyumbang rider paling banyak yang berkiprah di MotoGP. Faktanya, ada 9 pembalap negeri Matador yang berhasil ia ‘taklukkan’ untuk menjadi yang terdepan. Siapa saja? Mereka adalah Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Alvaro Bautista. Hector Barbera, Macerick Vinales, dan yang terakhir Tito Rabat.

Berikut catatan impressif kemenangan rider pemilik nomor 46 di sirkuit Jerez:
2001 (kelas 500cc) – Podium 12002 – Podium 12003 – Podium 12005 – Podium 12007 – Podium 12009 – Podium 12016 – Podium 1
Dari catatan tesrebut, ini merupakan kali ke-7 dan ia berhasil mengakhiri puasa GP Jerez dimana ia memenangi GP Jerez sejak terakhir kali ia lakukan pada 2009 lalu.

Kronologis GP Jerez Spanyol 2016


Setelah mengantongi tiket pole position, Rossi memulai balapan pada barisan pertama dan sejak lampu hijau dinyalakan ia langsung menggeber YZR-M1 nya. Ya, ia memang melakukan start yang bagus dengan diikuti oleh Lorenzo, Pedrosa, dan Marq Marruez. Pada race kemaren ia memang sangat kuat, sempat sekali disalip oleh rekan setim Lorenzo, ia kemudian langsung balik menyalip dan mempertahankan posisi terdepan.

Tercatat, The Doctor sempat mencatat putaran tercepat dengan waktu 1’40’’. Di sisi lain Lorenzo berusaha lari dari kejaran Marq Marquez.

Tak kalah menarik, pebalap Ducati yang belakangan ini sering tertimpa sial, Andrea Dovizioso kembali mengalami nasib buruk, dengan harus menyudahi balapan lebih awal karena ban belakang yang bermasalah. Sayangnya, balapan masih lama yang menyisakan 17 putaran.

Lorenzo sedikit demi sedikit mulai merapatkan jarak, namun The Doctor semakin nyaman di garis terdepan yang terus menggeber motornya yang memang sedang dalam performa ‘on fire’. Lorenzo yang tak mau ketinggalan terus berusaha mengejar dan meninggalkan Marq Marquez hingga menyisakan 10 lap balapan.

Sempat terjadi ‘pengikisan gap’ antara Rossi Lorenzo, namun Rossi kembali menjauh melesat meninggalkan kejaran Lorenzo. Setelah melewati tikungan terakhir pada lap terakhir, The Doctor pun menjadi rider yang pertama menyentuh garis finish dengan selebrasinya mengangkat ban depan motornya (wheelie), dimana merupakan gaya khas yang selalu ia lakukan saat berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan.

Selebrasi khas The Doctor saat menjadi yang tercepat di GP Jerez
Selebrasi khas The Doctor saat menjadi yang tercepat di GP Jerez

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super!! Ternyata Ini Cara Rossi Bikin KO 9 Rider Spanyol di MotoGP Jerez"

Post a Comment