Konyol!!! Instagram Salah Blokir Akun, Menganggap Kue Seperti P*yudara Asli Wanita


TosViral - Seorang pengguna Instagram beberapa waktu yang lalu dikejutkan dengan hal konyol yang terjadi pada akunnya. Diketahui bahwa Instagram memakai Program Image Recognition sebagai pengelola jejaring sosial.


 Konyol!!! Instagram Salah Blokir Akun, Menganggap Kue Seperti Payudara Asli Wanita
Kok bisa ya media sosial ternama ini melakukan kesalahan?
Program itu dipakai untuk mengidentifikasi objek seperti wajah manusia atau konten negatif, yang misalnya mengandung unsur p0rn0grafi.

Alhasil, fitur otomatis tersebut tidak selalu benar yang bisa merugikan para pengguna sosial media. Hal ini terjadi pada Sue Moseley dari Inggris, yang mengunggah foto kue Simnel tradisional dibuat putrinya sebagai perayaan paskah.

Saat Moseley mencoba masuk ke akunnya di hari lain. Ternyata akunnya telah diblokir, pihak Instagram menuding Moseley memasukkan foto tidak senonoh.


 Konyol!!! Instagram Salah Blokir Akun, Menganggap Kue Seperti Payudara Asli Wanita
Gara-gara kue malah bikin akun diblokir....TERLALU
Kemudian Instagram mengirim email ke Moseley, seperti berikut:
"Akun anda telah dinonaktifkan karena tidak mengikuti panduan komunitas Instagram. Kami mematikan akun yang mengunggah konten mengandung sugesti s*ksual atau menunjukkan ketel*njangan".
Fiona putrinya Moseley, menduga kalau program itu telah salah mengira foto kue unggahanya. Sontak saja dia menjadi emosi dan memberikan komentar pedas melalui akun media sosial miliknya.


 Konyol!!! Instagram Salah Blokir Akun, Menganggap Kue Seperti Payudara Asli Wanita
Itulah kue yang tidak bersalah menjadi permasalahan konyol
"Hei Instagram, ini kue bukan p*yudara".
Fiona menulis pesan tersebut beserta foto kue dengan sudut lain dan mengirimnya ke pihak Instagram. Tidak jelas apa yang menjadi tolak ukur pemblokiran akun tersebut. Tampilan kue itu berbentuk bola-bola yang disusun di atas kue berbentuk bundar.

Tak berselang beberapa waktu, Instagram menyadari akan kesalahannya dan akan mengaktifkan kembali akun Moseley pada awal minggu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Konyol!!! Instagram Salah Blokir Akun, Menganggap Kue Seperti P*yudara Asli Wanita"

Post a Comment