Ternyata Ini Loh Resep Rahasia Membuat Nasi Goreng Ala Restoran Hotel Bintang Lima


TosViral - Coba angkat jempol yang suka makan nasi goreng! Pasti banyak yang ngaku sering makan nasi goreng ataupun bahkan ada yang hobi banget sama nasi goreng. Tapi terlepas dari itu semua, nasi goreng itu buat sendiri atau beli? Kalau kamu suka masak dan malas keluar rumah mungkin cocok banget sama artikel yang satu ini.

Ternyata Ini Loh Resep Rahasia Membuat Nasi Goreng Ala Restoran Hotel Bintang Lima
Nasi goreng rumahan ala restoran hotel bintang 5
Buat kamu yang suka makan nasi goreng, biar gak bosen ketemu sama pelayan restonya mending coba masak sendiri di rumah. Gak perlu khawatir kalau-kalau nasi goreng rumahan buatanmu gak enak. Karena berikut ini ada tips penyajian dari chef hotel berbintang lima yang bakal kasih tau kamu cara membuat nasi goreng ala restoran mahal.
Saya belajar memasak nasi goreng dari hasil pengamatan saya terhadap cara masak para pedagang nasi goreng pinggir jalan. Dari situlah saya tahu bagaimana membuat sajian nasi goreng yang nikmat",
kata @Doddy Hermawan executive chef Veranda Restoran.

Nah, chef nya saja belajar dari tukang nasi goreng di pinggir jalan. Jadi kalau dipikir-pikir tukang nasi goreng pinggir jalan yang biasa kalian beli gak kalah hebatnya sama chef restoran hotel bintang lima. Biar gak lama-lama lagi, simak tips rahasia dari chef Doddy Hermawan berikut ini.

1. Kalau masak ya perhatikan kematangan bumbunya

Membuat nasi goreng pastinya yang perlu dilakukan pertama kali adalah menumis bumbu. Ketika bumbu ditumis harus dipastikan benar-benar matang dan harum sehingga dilanjutkan dengan memasukkan nasi. Tapi sebelum itu apa kamu sudah tahu cara memastikan bumbu sudah matang atau belum? Untuk memastikan cara termudah adalah dengan melihat, jika bahan bumbu dan minyak terpisah berarti bumbu sudah matang. Sedangkan sebaliknya, jika bumbu dan minyak masih terlihat menyatu berarti bumbu masih mentah.

2. Gak usah bergaya! teflon gak perlu diangkat-angkat

Kalau di televisi pasti sering melihat chef yang handal ketika memasak, teflon diangkat tinggi-tinggi hingga keluar apinya. Lantas, kalian pasti langsung berkata Wow, keren, hebat dan lain-lain. Tapi sebenarnya tidak harus seperti itu. Buktinya tips dari chef Doddy yang mengatakan ketika memasak pastikan teflon atau wajan penggorengan selalu berada di atas api. Hal ini betujuan untuk menambah cita rasa nasi goreng itu sendiri. Api yang digunakan pun sebaiknya api sedang, sedangkan untuk menumis menggunakan api kecil agar bumbu tidak gosong.

3. Pilihan terbaik gunakan beras pera

Memang ketika akan membuat nasi goreng pilihlah beras yang berbeda dari beras yang biasa kalian konsumsi sehari-hari. Pilihlah beras pera dan beras pulen agar ketika disajikan hasilnya nasi tidak terlalu lembek dan lengket.

4. Nasinya mau digoreng jadi pilih nasi dingin aja

Mungkin ini adalah ciri khas dari tukang nasi goreng di pinggir jalan. Jika kamu sering memperhatikan, tidak ada tukang nasi goreng yang menggunakan nasih panas. Mereka biasa menggunakan nasi dingin yang telah disediakan dalam wadah atau bakul. Hal ini ternyata memiliki tujuan agar ketika nasi digoreng tidak lembek dan lengket.

Nah, mudah bukan membuat nasi goreng rumahan? tips rahasia ini pasti manjur banget untuk kalian yang ingin mencoba membuat nasi goreng di rumah. Pastikan semua langkah kamu ikuti dengan benar agar hasilnya nasi goreng rumahanmu tak kalah dengan nasi goreng restoran hotel berbintang lima.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Ini Loh Resep Rahasia Membuat Nasi Goreng Ala Restoran Hotel Bintang Lima"

Post a Comment