Lihat Deh! Di Kabupaten Pati Ada Kran Air Raksasa Yang Bisa Melayang


TosViral - Siapa sih yang tidak mengenal kran air? alat yang berfungsi untuk penghubung dan pemutus aliran air yang hampir ada di setiap rumah. Tapi apakah kamu pernah membayangkan jika kran air tersebut melayang dan tak ada sumber aliran air berupa pipa.

Lihat Deh! Di Kabupaten Pati Ada Kran Raksasa Yang Bisa Melayang
Kran raksasa di Kabupaten Pati
Jika kamu berkunjung dan memasuki kawasan Kabupaten Pati, kamu akan melewati gerbang di Jalan Pantura Kudus-Pati. Disana akan kamu temukan sebuah taman mini di tepi jalan raya yang mempunyai patung kran air yang melayang di udara. 

Walah dalah! kok bisa ya ada kran raksasa yang melayang di udara? Nah, karena keanehan inilah banyak pengendara yang menyempatkan diri untuk berhenti dan menyaksikan dengan dekat kran air melayang itu yang merupakan ikon baru Kota Manggis sekaligus berfoto-foto selfie.

Lihat Deh! Di Kabupaten Pati Ada Kran Raksasa Yang Bisa Melayang
Foto selfie di patung kran raksasa
Memang belum lama ini Kabupaten Pati memiliki landmark baru yang banyak menyedot perhatian masyarakat. Sehingga banyak membuat penasaran pemakai jalan yang melewati jalur Pantura Kudus-Pati. Landmark ini memang sangat unik dimana berbentuk patung kran air yang memiliki ukuran raksasa yang letakknya di taman tepi jalan atau tepatnya di samping gapura masuk kota. Jadi bila kamu perhatikan kran air tersebut seakan-akan dalam kondisi melayang di udara.

Tapi tunggu dulu, jangan kamu berfikir yang aneh-aneh. Ini bukan sulap dan juga bukan sihir. Kran air melayang ini hanyalah hasil karya arsitektur yang memang terbilang unik sehingga bisa menipu mata manusia yang melihatnya. Lantas, bagimana bisa kran air raksasa ini bisa melayang di udara? Rahasianya terletak di aliran air yang keluar dari kran tersebut. Apabila aliran air dari kran tersebut dihentikan maka akan terlihat jelas penyanggah dari kran itu berupa pipa transparan. Maka tak heran selama aliran air menyala siapa pun yang melihat akan terkecoh dan menganggap bahwa kran tersebut dapat melayang.

Dibalik keren dan uniknya kran raksasa ini, kabarnya dalam pembangunannya menelan dana sebesar Rp. 165 juta. Namun dari dana yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Pati menjadi tidak sia-sia karena dapat dilihat sendiri bahwa senantiasa ada saja pemakai jalan yang singgah untuk melihat keajaiban kran raksasa itu.

Lihat Deh! Di Kabupaten Pati Ada Kran Raksasa Yang Bisa Melayang
Hogwarts Van Java Indonesia
Panorama ini pun membuat taman di tepi jalan ini sebagai destinasi wisata dadakan untuk para traveler. Apalagi ketika singgah dan berfoto-foto tidak dipungut biaya apapun. Jadi hal ini menjadi keuntungan sendiri untuk traveler. Karena kapan lagi bisa mendapatkan objek foto keren dan unik secara gratis. Maka dengan adanya kran air raksasa inilah Kabupaten Pati mendapatkan julukan Hogwarts Van Java.

Bagaimana dengan kamu, apakah sudah pernah berkunjung dan berselfie? kalau belum, coba deh isi waktu liburmu bersama keluarga atau teman-teman untuk berkunjung ke Kabupaten Pati ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lihat Deh! Di Kabupaten Pati Ada Kran Air Raksasa Yang Bisa Melayang"

Post a Comment